Cara Membersihkan Komputer dan Elektronik

Debu dan kotoran merupakan hal yang sering kita jumpai, karena debu dapat menempel dimana saja. Debu dan kotoran dapat mengurangi keindahan dari gadget dan peralatan elektronik di rumah anda. Akan lebih berbahaya lagi ketika kita mempunyai alergi terhadap debu, seperti saya contohnya. Jika peralatan komputer saya mulai berdebu, biasanya saya akan bersin-bersin yang tentunya akan menurunkan konsentrasi ketika saya akan mengerjakan tugas yang harus dikerjakan menggunakan komputer.

Berdasarkan dari pengalaman tersebut, kali ini saya akan memberikan tips agar gadget dan peralatan elektronik di rumah anda terhindar dari debu dan kotoran yang menempel. Satu langkah saja yaitu dengan menggunakan Kit untuk dasboard mobil. Kit Protectan ini mempunyai 2 jenis. Jenis yang saya gunakan adalah type High Gloss kemasan 300ml, karena peralatan elekronik di rumah saya dominan berwarna hitam. Kit Protectan kemasan 300ml ini dapat anda dapatkan di minimarket atau supermarket, kebetulan saya dapat Kit Protectan kemasan 300ml di Borma seharga Rp 30.000 saja.

Peralatan elekronik, meja & jendela
Selain untuk gagdet, komputer kesayangan dan elektronik dirumah, saya juga menggunakan Kit High Gloss untuk membersihkan meja, kaca, jendela, kabel-kabel serta furniture lainnya dirumah saya yang cenderung terkena debu, termasuk lemari pakaian saya. Berikut merupakan cara untuk membersihkan gadget dan peralatan elekronik dirumah anda:

  1. Tuangkan Kit Dasboard kedalam tutupnya dengan cara disemprotkan seperti pada gambar, kemudian oleskan secara merata menggunakan tangan pada bagian gadget atau elektronik yang susah dijangkau untuk dibersihkan. Jika permukaan elekronik mudah dijangkau dan tidak terdapat bagian sensitif, anda dapat menyemprotkannya secara merata langsung.
    Kit Protectan High Gloss
  2. Hal berikutnya yaitu mengelap hingga kering menggunakan kain kering yang lembut. Dan selamat gadget dan peralatan elektronik anda sekarang terhindar dari debu yang menempel.
    Before & after


Hal ini memudahkan anda untuk tahap perawatan berikutnya, karena debu tidak dapat menempel pada peralatan elektronik anda sehingga anda cukup menggunakan kemoceng saja untuk tahap pembersihan dan perawatan gadget selanjutnya. Selain terhindar dari debu, warna dari gadget dan elektronik dirumah anda akan semakin cantik karena kandungan silicon dalam Kit membuat gadget dan elektronik anda lebih mengkilap.

Sekian dan semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan dan masukan silahkan isi kolom komentar. Share atau like jika artikel ini bermanfaat.

1 Response to "Cara Membersihkan Komputer dan Elektronik"