Review Mouse Bloody T70 Lengkap

Kali ini saya akan mereview sebuah mouse gaming yang harga masuk dikantong, kualitas masuk di langit. Yaitu mouse BLOODY dari A4TECH. Karena serinya sangat banyak sekali. Tapi kebetulan yang waktu itu tersedia di toko adalah seri BLOODY T70, ini barangnya:

Mouse tampak atas
BLODDY  T70 memiliki bentuk body mirip huruf “V”, sehingga  pas dan nyaman untuk menempatkan telunjuk dengan jari tengang kita pada mouse. Dari segi warna cukup solid dengan warna hitam dop. Kabel pun terlihat lebih kokoh karena dilapisi dengan kain. Bagian bawah mouse ini adalah metal, sehingga akan sangat nyaman dan terasa fungsinya jika disandingkan dengan  mousepad keluaran dari BLOODY juga.  Harga mouse ini saya dapatkan Rp 325.000 di BEC Bandung. Untuk mousepad, ada jenis defend dan headshoot dengan kisaran harga Rp 120.000 untuk defend dan Rp 150.000 untuk headshot.

Mouse tampak bawah dengan besinya dan ditemani mousepad defend Bloody.
Kepercayaan para gamer terhadap A4TECH telah terbukti pada kakaknya yang terdahulu yaitu A4TECH X7, ini dia gambarnya:
Mouse X7
Berikut merupakan penjelaskan saya mengenai keunggulan dari MOUSE A4TECH BLOODY:

MULTI-CORE: Mouse ini dapat menyimpan 4 setingan sekaligus, dimana setingan tersebut dapat di setting pada program software dari BLOODY itu sendiri. Masing-masing dari 4 settingan tersebut juga memiliki settingan lagi yang dapat kita pilih dengan cara menekan tombol 1 sampai 4 yang terdapat pada mouse. Namun yang saya akan bahas hanya mode CORE 2 dan ULTRA CORE 3 saja, karena yang perbedaan yang signifikan atau keunggulan dari mouse yang lain di sini. Berikut adalah tampilan dari software mouse Bloody:
Tampilan software Bloody Mouse
  • Setingan pada CORE 2:
  1. Tombol 1 pada mode CORE2, jika kita mengklik tombol 1 maka warna pada scroll mouse akan berwarna merah. Sebenarnya no 1 ini berfungsi mouse dalam keadaan standar, tapi berfungsi untuk settingan pada sensitif dan warna spell mouse. Jika kita menekan tombol  dengan cepat sebanyak dua kali, maka scroll mouse akan berkedip warna merah, ini berfungsi untuk merubah setingan pada sensitivitas mouse dan  warna pada spell mouse. Untuk merupah sensitif lebih tinggi kita dapat menggeser scroll mouse ke atas, untuk sebaliknya kita menurunkan sensitif mouse kita geserkan scroll ke bawah. Untuk merubah warna pada spell, kita menggunakan tombol yang terdapat pada sisi kiri mouse, tinggal tekan atas atau bawah, sebenarnya spell juga berpengaruh pada setingan manuver mouse, tapi menurut saya itu tidak terasa perbedaan yang signifikan. Jangan lupa untuk menyimpan setingan ini anda cukup menekan kembali angka 1 sebanyak satu kali, sehingga scroll mouse berhenti berkedip.
    Setingan sensitif mouse pada tombol 1
  2. Tombol “n” pada mode CORE 2 maka scroll pada mouse akan berwarna hijau, berfungsi untuk memuntahkan 2 peluru sekaligus dalam sekali tekan.
  3. Tombol 3 pada mode CORE 2 maka scroll pada mouse akan berwarna kuning, berfungsi untuk memuntahkan 3 peluru dalam sekali tekan.
  4. Tombol 4 pada mode CORE2 maka scroll pada mouse akan berwarna biru, berfungsi untuk memuntahkan 4 peluru dalam sekali tekan.

  • Setingan pada ULTRA CORE 3 (setingan favorit saya)
  1. Tombol 1 pada mode ULTRA CORE 3 maka scroll akan berwarna merah, fungsi pada tombol 1 di mode ULTRA CORE 3 ini sama merupakan mode standar yang berfungsi kita dapat mengatur sensitif mouse dan warna pada spell mouse.
  2. Tombol “n” pada mode ULTRA CORE 3 maka scroll akan berwarna biru, saya juga heran kenapa harus n, engga 2 aja gitu.. tapi apa boleh buat. Mode “n” ini konon kita tidak perlu setting-setting lagi karena sudah pas untuk game apa pun. Tapi selera berbeda coy. Fungsi mode “n” ini pada setingan ULTRA CORE 3 jika kita tekan tombol klik kiri pada mouse, cursor akan bergerak lurus secara horizontal ke bawah. Fungsinya jika kita menggunakan senjata otomatis pada game FPS yang biasanya muntahan peluru dari senjata terus ke atas maka akan dilawan oleh setingan mouse ini, sehingga muntahan peluru dari senjata tetap stabil atau tidak terlalu ke atas atau meleset dari target.
  3. Tombol 3 pada mode ULTRA CORE 3 (mode favorit saya) maka scroll akan berwarna kuning, mode 3 ini fungsinya sama dengan tombol “n”. Kenapa sama? Ingat kita berada di setingan ULTRA CORE 3, karena keunggulan dari fitur ini adalah cursor mouse diarahkan untuk bergerak ke bawah, berfungsi untuk menstabilkan muntahan peluru dari senjata yang cenderung bergerak ke atas. Namun pada mode 3 ini, gerakan kursor jika ditekan tomblol klik kiri pada mouse, bergerak lebih cepat dari mode “n” dan 4, oleh karena itu untuk pertempuran jarak dekat atau pun jarak jauh dengan senjata otomatis kita akan lebih unggul. Bahka jika kita menggunakan pistol sekalipun, yang biasanya jika kita menggunakan pistol harus 1 tekanan 1 tembakan, tapi kalo kita pake mouse ini, pistol serasa senjata otomatis. Mantaps, itu menurut saya.  Jika kita menekan tombol 3 ini sebanyak 2 kali, maka scroll berwarna kuning dan berkedip, ini berfungsi untuk menentukan gerakan kursor dari sasaran. Untuk merubah setingan gerakan scroll ke atas atau ke bawah, juga tombol yang terdapat pada sisi kiri mouse ke atas atau ke bawah, tapi mode standar udah asik kok. Jika selesai, jangan lupa tekan kembali tombol 3 sebanyak satu kali, agar settingan tersimpan dan lampu pada scroll berhenti berkedip.
    Settinggan pada tombol 3
  4. Tombol 4 pada mode ULTRA CORE 3 maka scroll akan berwarna biru, tombol ini sama juga fungsinya seperti mode “n” dan 3. Sehingga jika anda tidak mendapatkan mouse BLOODY dengan ULTRA CORE 4 jangan kecewa, karena setingan favorit saya pun berada di tombol mode 3. Jadi BLOODY dengan ULTRA CORE 3 pun sudah ajip menurut saya. Jika kita menekan tombol 4 ini sebanyak 2 kali, maka scroll berwarna biru dan berkedip, ini berfungsi untuk menentukan gerakan kursor dari sasaran. Untuk merubah setingan gerakan scroll ke atas atau ke bawah, juga tombol yang terdapat pada sisi kiri mouse ke atas atau ke bawah. Jika selesai, jangan lupa tekan kembali tombol 4 sebanyak 1 kali, agar settingan tersimpan dan lampu pada scroll berhenti berkedip.
    Settinggan pada tombol 4

Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan jangan segan-segan tinggalkan komentar.

1 Response to "Review Mouse Bloody T70 Lengkap"