Review Headset Bloody G501 Lengkap

Box Headset Bloody G501

Setelah memakai headeset Bloody G501 ini lebih dari sebulan penuh, saya memutuskan untuk mereviewnya diblog saya. Headset ini merupakan gaming gear terakhir dari bloody untuk melengkapi koleksi saya dan lengkaplah sudah koleksi saya. Headset ini termasuk golongan high-end dari bloody, karena terdapat juga seri A4tech dan adiknya yaitu Bloody G300 yang harganya dibawah headset ini, tapi saya memutuskan membeli seri ini karena ingin mendapatkan performa dan kepuasan yang maksimal sehingga saya rela merogoh kocek lebih, lagi pula performa dari bloody telah saya rasakan pada gaming gear lainnya yaitu mouse, mousepad dan keyboardnya. Dari bentuknya sudah terlihat, headset ini bukan untuk main game yang main-main, warna hitam doff yang dikombinasikan dengan warna merah metalic serta logo bloody yang menyala menambah kesan mewah dan gamer yang pekat. Dengan harga Rp 435.000 sebanding dengan service yang diberikannya menurut saya.

Headset Bloody G501 Dengan Logo Menyala

Dari suaranya, hmm yummy.... Mungkin itu gambaran yang bisa saya berikan, karena ketika digunakan untuk mendengarkan musik di volume paling rendah, powernya tetap terasa. Oh  iya bobot dari headset ini meskipun cukup berat saat di genggam di tangan tapi enggak terasa kok saat dipakai, mungkin karena desainnya yang telah diperhitungkan dengan matang sehingga dapat bekerja lebih flexibel. Oh ya, seperti pada gambar di atas microphonenya tersembunyi sebelah kiri dan dapat ditarik keluar jika digunakan dan dapat didorong ke dalam ketika tidak digunakan.

Switch Control Headset Bloody G501
Terdapat empat tombol switch pada switch control. Pada switch mode headseat ini mempunya tiga mode yaitu game, 2.0 Music dan 7.1 Sorround. Kemudiaan switch microphone on/of. Kemudian switch volume control dan terakhir tone switch yang warnanya dapat berubah sesuai profil pada sorftware tone maker.

Headset Bloody G501 dan colokan USB

Jack  dari headset ini  adalah USB, tidak seperti headseat biasanya. Meskipun dari USB kita bisa pake headset ini di hape loh, tapi dibantu dengan menggunakan tambahan kabel OTG. Seperti biasa, kabel dari produk bloody selalu diberi lapisan kain, nilai plus juga agar usia dan kualitas kabel tetap terjaga.

Sebagai sebuah gaming gear, headset ini dilengkapi software Tone Maker dari Boody yang bisa kita download di website official bloodynya sendiri. Software dari bloody tidak bisa dipandang sebelah mata dan sudah terbukti saya rasakan fitur dari dari software bloody ini. Software ini digunakan untuk menyimpan profile setingan audio serta microphone. Kita  bisa membuat  profil sendiri atau menggunakan profil bawaan dari bloody.

  • Mode Game
Mode Game Headset Bloody G501

Sesuai dengan namanya mode ini diperuntukan ketika headset digunakan untuk bermain game. Pada mode game ini kita dapat menyimpan sampai lima profile yang penggunaanya jika ingin pindah ke profil yang lain kita tidak perlu repot-repot untuk membuka aplikasi, tapi cukup menekan tombol tone switch pada swicth control. Juga terdapat tiga settingan bawaan yaitu game AVA, CF dan CS. Jika menggunakan settingan sendiri kita bisa mengcostume suara detail apa yang kita perlukan, misalnya foot step atau suara langkah, suara senjata dan suara change weapon.


  • Mode 7.1 Sorround
Mode 7.1 Sorround Headset Bloody G501

Mode ini saya senang sekali ketika digunakan untuk menonton film action yang support sorround 7.1. Detail banget, suara peluru bener-bener kerasa jika meleset atau pun tepat sasaran. Ketika nonton film sedih juga kerasa banget jadi pengen nangis bikin mata berlinang air mata.


  • Mode 2.0 Music
Mode 2.0 Music Headset Bloody G501


Sesuai dengan namanya juga, mode 2.0 ini cocok digunakan untuk mendengarkan musik dan film yang tidak support 7.1 sorround. Disini sama juga kita dapat menyimpan lima profil equalizer misalnya pop, jazz, metal dan lain-lain  yang nantinya jika ingin pindah ke profil lain bisa menggunakan tombol tone switch.


  • Microchone
Microphone Headset Bloody G501

Mode ini tentunya digunakan ketika kita sedang menggunakan microphonenya. Kita bisa mengubah profil suara kita menjadi monter, bebek, wanita dan laki-laki. Hal ini berfungsi agar orang lain tidak dapat mengenali suara kita.

 Sekian review dari saya, saya aka pertanyaan mengenai headset ini silahkan tinggalkan komentar.




0 Response to "Review Headset Bloody G501 Lengkap"