Kebutuhan Gaming Gear



Perlu gak sih gaming gear?

Menurut saya sebagai “seorang gamer yang gak pernah main-main soal game, PERLU!”. Tentunya untuk menghindari sakit hati dan ngeles kalo kalah, cie maen game aja pake hati. Hal ini tentunya sering terjadi dan di alami oleh semua gamer. Yakin gak pernah ngalamain? Contoh kecilnya saat kita main Pro Evolution Soccer (PES), “kok gak nendang “, “yah telat ngoper”, itu merupakan contoh kata-kata yang masih sopan dan sering keluar dari teman kita yang kalah atau pun kita sendiri, untung masih sopan haha. Ini terjadi karena kita menggunakan joystick murahan, yang mempunyai respon yang cukup-cukup telat. Atau kita saat bermain game tembak-tembakan atau FPS, saat mode sniper, padahal pas mencet alias nembak bareng, tapi kita yang mati duluan (sakit banget), itu tentunya akan terjadi karena musuh yang kita hadapi memakai mouse gaming yang memiliki respon lebih cepat dari mouse standar yang kita pakai. Makanya dari pada sakit hati yuk kita nabung buat beli gaming gear yang dibutuhkan, tapi jangan berlebihan. Tapi kalo ada duit lebih boleh-boleh aja, tapi gak usah minjem juga duitnya, entar pusing pas balikin, nanti mousenya disita lagi haha.

Rasanya masih banyak alasan mengapa kita harus memiliki sebuah gaming gear, selain komputer, laptop, konsol dan lain-lain yang menunjang untuk aktivitas gaming. Dalam penggunaanya gaming gear bukan sekedar membantu kita memudahkan kemenangan dalam sebuah permainan karena fitur yang dimilikinya, tapi menunjang juga untuk pengalaman yang lebih nyata contohnya saja penggunaan whell atau stir, kursi, headset dan pedal ketika kita meminkan permainan balap mobil.

Emang kalo cari gaming gear harus yang berlabel gaming?

Engga juga keles. Tinggal kita cari tahu spesifikasi dari gaming gear yang kita butuhin dari game yang kita mainin gimana. Tapi awas kalo mau beli yang berlabel gaming gear soalnya banyak juga lo gaming gear jadi-jadian, bentuknya aja yang gaming, padahal fungsinya gak ada bedanya sama yang biasa biasa, jadi jangan lihat dari luar ya. Ciri khas dari gaming gear adalah tingkat respon yang sangat cepat dan mempunyai tingkat delay sangat rendah. Contohnya game-game yang sangat merakyat adalah PES, karena game ini seru dimainin keroyokan alias rame-rame. Yang dibutuhin buat maen game ini kita cuma butuh joystick aja, kita gak perlu buat beli mouse gaming haha. Tipsnya ya kita cari joystick yang mempunyai responnya cepat dan memiliki tingkat delay yang rendah. Gak usah cari yang mahal, tapi beli yang standar dari merek terkenal dan terpercaya juga yang make banyak.

Kalo buat game FPS gimana? Beda lagi ceritanya

Sebenarnya sama aja buat maen game FPS alias tembak-tembakan, kita juga gak harus kok beli mouse berlabel gaming, yang penting memeiliki respon yang bagus. Tapi saran saya kalo beli mouse gaming belilah mouse macro. Mouse macro adalah mouse yang dapat di program dan memiliki chip processor untuk menyimpan settingan dan juga mouse ini memiliki tombol tambahan. Tombol tambahan tersebut dapat kita setting sesuai betuhuan kita, hal ini ngebantu banget karena tangan kiri kita udah repot di keyboard dengan lima tombol, kecuali kalo jarinya ada enam haha. Selain mouse tentunya kita juga butuh mouse padnya, keyboard dan headset. Boros dong? Budget yang dikeluarinkan gak dikit? Boros itu uang abis, tapi gak tau abisnya sama apaan, barang gak ada duit habis, itu namanya boga alias boros gaib pffft.

Sekian infonya dan semoga menghibur, kalo ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar.

1 Response to "Kebutuhan Gaming Gear"