Review Keyboard Bloody B418 Lengkap

Setelah puas merasakan performa dari mouse BLOODY T70 dari A4TECH, akhirnya saya penasaran dengan gaming gear lainnya dari A4TECH. Saya pun memutuskan untuk membeli sebuah keyboard BLOODY B418. Meskipun mempunyai harga yang lumayan fantastis tapi terbayar dengan desainnya yang dinamis.

Keyboard ini saya dapatkan dengan cara membeli online dari Lazada seharga Rp 645.000. Tapi dengan potongan voucher dan gratis ongkos kirim pastinya. Jadi tips lain dari saya, selalu gunakan diskon atau promo ongkos kirim, jadinya akan lebih murah.

Wujud Keboar Bloody B418

Secara keseluruhan tampilan atau wujud dari keyboard ini cukup solid. Karena dibekali dengan casing dari metal dan berwarna gold. Sebenarnya tersedia dua warna keyboard BLOODY seri B418 ini, yaitu warna abu-abu dan emas, tapi saya pilih warna emas agar terlihat lebih premium.

  • Desain

Dari desainya keyboard ini terbilang tidak biasa, karena permukaan tombol pada keyboard sedikit menanjak. Dan menurut saya ini merupakan sebuah nilai plus. Karena saya merasa sangat nyaman sekali dengan posisi tombol yang sedikit menanjak ini.
Susunan tombol yang menanjak
Penambahan karet pada sisi kiri keyboard dirasa sangat membantu untuk mengurangi rasa pegal jika kita bermain game untuk waktu yang cukup lama. Selain itu karet pada bagian bawah keyboard sangat membantu, berfungsi agar keyboard tidak bergeser atau diam ditempat.
Karet pada bagian belakang keyboard
Backlight pada keyboard ini membantu penerangan pada kondisi minim cahaya atau pada saat lampu dimatikan, selain dari fungsi tersebut backlight ini menambah tampilan keyboard menjadi semakin keren. Tersedia 3 setingan warna lampu baclight keyboard ini yaitu biru muda, biru tua dan hijau.

  • Fitur

Karena keyboard ini merupakan sebuah gaming gear atau alat bantu untuk para gamer, keyboard ini dibekali sebuah software bawaan. Keyboard ini dapat diprogram sesuai selera pemakainya, sayangnya keyboard ini tidak memililki tombol makro, tapi menurut saya itu tidak terlalu masalah karena yang dibutuhkan untuk keyboard gaming adalah respon dari keyboard itu sendiri. Keyboard BLOODY B418 ini memiliki respon yang cukup cepat yaitu 0,2 ms. Apalagi di tombol Q,W,E,R, A, S, D dan F, tombol tersebut merupakan tombol dengan fitur mechanikal switch.
Tampilan software dari keyboard Bloody B418
Selain itu terdapat juga tombol multi media yaitu dengan mengkombinasikan tombol ”Fn” dengan tombol F1, F2, F3, F4, F5, F6 dan F7. Sedangkan untuk mengaktifkan tombol macro yang telah kita setting di software, kita harus mengaktifkan keyboard dengan mode gaming yaitu dengan menggunakan tombol kombinasi “Fn + F8”.
Sekian review dari saya, jika ada saran dan pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

0 Response to "Review Keyboard Bloody B418 Lengkap"